Jumat, 27 Maret 2009

Ulangan Kimia! ajee gilee ^^

Hari ini, bu rita, guru kimia ku ngadain ulangan.
Bab Larutan elektrolit dan nonelektrolit.
Soalnya, klas ku dah sampai resoks, tapi bab lerutan elektrolit blum ulangan.
Jadi, ya masuk deh ke skul. jam 8.
Harus nya sih kita libur. Soalnya anak kelas 3 pada TO ( try out ).
Tapi, berhubung ada kendala tadi, kita terpaksa harus masuk.

Aku dateng ke skul, langsung di serbuu rusda ( ru) ma rina (ri )!

ru : ellaaa... kamu dah bawa kertas folio bergaris nggak??
el : ga.
ru : lho, ya opo seh! ( bc :gimana seh ). Kan bu rita dah bilang!
el : km dah bawa ta ?
ru : belum sich.. mangka nya ini, aku mau beli ma rina.
el : lho koperasi tutup?
ri : ga ada.
ru : ikut ta?
el : gak wes. ntar aku nyusul.
ri : ya wes ya lak,, aku ke anugrah dulu.
ru : wes yoo.

Kemudian ravita (ra )datang,, dengan mio nya..

el : hai rav.
ra : hai. anak anak mana smua?
el : pada heboh kertas folio.
ra : lho km bawa la?
el : gak. eh mumpung kamu masi naek motor, ke anugrah dulu dong..
ra : ngapain?
el : ya beli folio bergaris. aku titip.

reza menyerobot.

re : yo vit! ( bc: ya vit! )
ra : yo wes.
re : ya dah. aku mbek koen ae yo ke anugrah ( bc : aku ma kamu ja ya yg ke anugrah )
el : eh, aku titip ya. dua! ok!
re : siip. mana uang ny?
el : ini.
ra : ya wes.
re : ayo brangkat cpetann rav!

Insiden 'lupa bawa kertas folio', beress.. ^_^

Di lab kimia....
Bu rita masi keluar. di tengah tengah kita semua nunggu kedatangan bu rita, tiba2 ada yang berteriak!

someone : eh! ada soalnya! aku nemuin soal ulangan nya!
anak anak : wah mana mana..

soal itu tiba2 diletakkan oleh seseorang ke bangku ku. otomatis anak2 pada ke bangku ku smua. dan aku yang disuruh jawab.

rusda : la, no satu apa?
ella : ayo kita diskusikan bersama sama.

akhirnya, aku dan anak2 mulai membahas soal satu per satu..

smua senang..

smua bahagia..

smua tersenyum..

terutama jeffry, senyum nya paling lebar..

dia duduk di depanku.

Lalu, bu rita (br)datang,,,

smua kembali duduk ke tempatnya masing2..

br : anak anak, siapkan folio. kerjakan sendiri! yang nyontek, ibu ambil lembar jawaban dan soalnya, ibu anggap tidak mengikuti ulangan! mengerti?
anak2 : mengertii..
br : ya, mulai kerjakan. soal yang ada di depan deretan kalian, tolong dibagikan ke belakang.
anak2 : (mengambil soal, mengerjakan)

Ternyata, soal tiap deret beda! ada soal A dan soal B!
aku dapet soal B!
Dan untungnya, soal yang ditemukan secara tidak sengaja oleh ANCEN ( sebutan untuk anak anak penghuni kelas ku, artinya Anak ten Che Emang Krend! ), adalah soal B! yeah.. i'm lucky!

aku duduk sama zakky, n bima. pojok kiri : bima, tengah : zakky, pojok kanan : aku (deket wastafel. apess -_-' )

Bima dapet soal B, sama kaya aku. Zakky A. kasian.. ^^

Di bangku barisan ku .... Aku, zakky, dan bima tak lupa mengamalkan pancasila sila 3, yaitu ' Menjaga persatuan dan kesatuan'.
Kita bekerjasama.. all 4 one, one 4 all.
itu baru ANCEN sejatii.. yeah! ^_^

zaki : la, stt, la, Ca iku ion ny piro ? ( Bc : Ca ion nya berapa? )
ella : 2+
zaki : trus no 3, soalku, jawabane opo?
ella : sek tak tulisno ( menulis jawaban ). ini lho.
zaki : siip.

di sebelah zaki, ada bima..

bima : eh, no 2. yang campuran pa ja?
ella : sek tak tulis no (menulis jawaban). ki, ini kasiin bima.
bima : ( mengambil jawaban dari zaki. menulis )

di depan ku, rasyid tanya..

rasyid : la, H2SO4 itu kamu kovalen ta?
ella : gak tau. msi bingung. insyaallah kovalen.
zaki : gak campuran ta la? aku liat di buku catatan gitu.
ella : gak campuran ta syid?
rasyid : gak yoo.. klo campuran itu harus ada ikatan ion dan kovalennya..
ella : ya wes, H2SO4 kovalen.. lek salah awak mu tak kethak! ( bc : klo salah, kamu tak pukul )

1 jam berlalu...

ulangan selesai...

bima : waduh, kaya nya aku no.2 ada yang salah. aku yang nonelektrolit aku tulis juga soalnya.
ella : udah gak papa.. dapet nila kok. paling cuman dikurangi dikit.

waktunya pulangg...

di dalam angkot...

anggi : la, ikatan ion itu kan non logam dengan non logam kan?
ella : nggak. logam dengan non logam.
anggi : ya ampuunn.. aku salah konsep.. gimana nih..
eppi : aduh.. udah wes, gak usah di bahas. wes ntar aku tanya smua jawabannya ke bu nurna pas les!
ella : suling, pak ! aku duluan ya rek. ( aku turun )

sesampainya di rumah...

mama : lho kak, kok udah pulang?
ella : iya, kan cuma ulangan tok ma.
mama : duh, cuma sejam diskolah, tapi bajunya udah penuh keringet gitu.. maen apa?
ella : gak maen apa apa lah ma..
mama : ya udah ganti sana!
ella : iya...


abizz ganti,,

aku langsung internetan...

dan mengisi blog.. hehehe :p

ulangan kimia dapet brapa ya?

hohhohoo ^0^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar