Minggu, 29 Maret 2009

Katakan TIDAK pada sejarah!

Hari ini,
pagi pagi, setelah dan sebelum upacara,
aku mesti di pusink kan dengan yang namanya sejarah.
S.E.J.A.R.A.H

aduuhh..
aku ngetik blog ini aja masi digandrungi prasaan sumpek,, hidup segan mati tak mau.
gara gara satu kata kramat itu.

Yups!
Pagi- pagi aku dateng.
Kalimat yang pertama kali aku dengar adalah..

bima : Eh, sejarahmu gimana?

Ziiiing..
sesaat dunia terasa berhenti berputar.
bumi gonjan ganjing.
rasanya tanggul situ gintung jebol lagi.
air nya menerpa ku, dan menghanyutkan ku.. jauhhh... ilang. ( *hiperbol )

ella : hah? mang ada PR?
bima : ada! bab 2! smua! LKS!
ella : haduh, wes ntar aja. males.
bima : woo,,dasar! LKS mu itu ada di aku!
ella : ya wes.

Upacara dah mau dimulai..
ya, aku harus ke lapangan.
untuk mengikuti acara yang berjalan sekitar 1 jam. menjemur diri. tujuannya, supaya kita, sebagai warga negara indonesia sejati, tidak kehilangan ciri khas negara kita. Yaitu, berkulit sawo matang. ingat, 'matang'. mie instan, dikatakan matang jika selesai direbus, ikan jika selesai digoreng, nasi setelah selesai di tanak. manusia juga sama, dikatakan 'matang', jika sudah dijemur.
Begitulah fungsi UPACARA setiap hari senin, yang sebenarnya.
;)

Yah, lupakan soal fungsi upacara.

Lalu, smua anak segera berkumpul ke lapangan. upacara.
tragedi penyiksaan selama 1 jam itu akhirnya berlalu. ah, kaya nya bukan sejam, 1,5 jam.
Lamaaa banget. berasa seabad ( * hiperbol )

Upacara bubar. masuk kelas.
sampe kelas hal pertama yang aku lihat biasanya adalah anak2 yang ngisis, berdiri di bawah AC ( yang sama sekali tidak dingin ), beli es, dll.
Tapi, pagi ini, setelah upacara, hal pertama yang aku saksikan dengan mata kepala lutut dan urat nadi ku adalah fakta bahwa anak2 mengerjakan tugas sejarah ( tentunya tetap dengan menjunjung pancasila sila 3 ).

Wow! Ternyata, tugas nya bener bener banyak. Dan tidak mengerjakan tugas itu, hampir sama dengan mengundang malaikat maut datang lebih awal.

Perlu kalian tahu kawan,
didunia ini, menurut ku, ada dua buku kramat yang jarang merasakan sentuhan jemari tanganku , yaitu :

buku LKS sejarah (kiri) dan Paket sejarah ( kanan )

Dua buku paling jarang aku buka, jarang disentuh, bahkan, dilirik pun jarang.
Tappi,,
ternyata,,
aku harus menerima kenyataan bahwa tugas kali ini berasal dari buku tersebut.
Dan, itu berarti aku harus menyentuhnya.. oh no!
Sudahlah..


Perlu kalian tahu juga kawan, bahwa, orang yang mengajarkan tentang isi buku2 tersebut, menurutku, lebih menyeramkan dari pada malaikat izroil.
Meskipun, sebenernya, aku nggak tahu sih, wajahnya malaikat izroil itu kaya apa..?

Akhirnya, aku mulai menyalin jawaban teman.. seperti aku bilang sebelumnya kawan, bahwa kelas ku sangat tegas dalam mengamalkan sila pancasila ke 3. Perstuan dan kesatuan. siip :P

Setengah jam kuhabiskan waktuku untuk mengerjakan.

Setelah selesai, ketika aku mau mulai log in dan mengisi blog, saingan malaikat izroil itu datang..

be : anak anak, apakah ini jam saya mengajar?
an : iya buuuu..
be : aduh, saya ini ada tugas. membuat makalah.. belum saya kerjakan, acaranya itu tanggal... bla bla bla ( malah curhat)
be : oleh karena itu, tolong kalian kerjakan saja LKS na. bab dua. semua. termasuk yang essai. Dan saya minta tolong kepada salah satu dari kalian untuk mengetikkan makalah saya. Saya capek. Ngetik terus. Tolong, salah satu anak mengetikkan makalah saya. siapa yg mau?
an : ( diam tanpa kata, ya ampuun, d'massiv banget )

be : ayo! siapa!??
salah seorang menyeletuk : JEFFRY BUU!
anak2 mengikuti : iya buu! jeffry! ayo jeff. kasian lhoo. jeff. koen lak anak e ah.. ( bc : kamu kan anaknya! )
jeffry : lhe? aku rek ? ( bc : lho? aku? )
anak2 : iyooo.. wes cpetan.. maju o! cpetan!
jeffry : ( maju, dengan muka melas, terpaksa )
be : ya, jeffry. anak2 tolong kerjakan LKS nya. Jeffry, kamu tolong ketikkan... bla bla bla ( menjelaskan kepada jeffry )


wuuiiihhh...
untung bukan aku..
ya allah...
alhamdulillahirobbil'alamiiiinn.. ^^

tapi, tetep ajah.. tugas nya nambah lagiiii!!
essai nya juga dikerjain!



hikzz.. sial banget kelas ku hari iniii..
padahal aku dah niat buat tidur pas pelajaran jam pertama.
bis aku ngantuk banget... :(


Kawan,,
jika kamu penasaran bagaimana banyak nya tugas itu, marii aku tunjukkan. Sebagian ajah tapi..
kalo aku jepret semua,, wuuiiihhh.. bisa gak cukup ini satu blog!

Beginilah bentuk penyiksaan guru berinisial "E" tersebut..


Kok sedikit ya.. yang kejepret.. ya itu dikali 100. ya, sekitar segitu.. ^^


Iaah..
begitulah..

tapi perlu kalian tahu kawan..
bahwa ending dari masalah ini adalah..




PR tidak jadi dikumpulkan..
:((





reported by : Ella HP. stress. di bangku dekat pintu. cambrige mat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar